Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

10.15.2024

[2] Privyet Russia : Membuat E-visa Rusia

E-visa Rusia 

Hari keberangkatan sudah semakin dekat. Ane harus segera mengurus berkas paling penting yang menentukan ane bisa berangkat atau tidak, yaitu E-visa Rusia. Seperti sudah diketahui sebelumnya, Warga Negara Indonesia (WNI) dapat mengajukan e-visa Rusia sejak 1 Agustus 2023. E-visa ini memudahkan WNI untuk mengunjungi Rusia dengan proses yang lebih sederhana dibandingkan visa tradisional. Proses aplikasi dilakukan sepenuhnya secara online, tanpa perlu mengunjungi kedutaan, dan e-visa ini berlaku untuk perjalanan hingga 16 hari di Rusia.

Tujuan ane ke Rusia adalah traveling/sightseeing selama 15 hari di Kota Murmansk, St. Petersburg dan Moscow.

Hal pertama yang ane lakuin adalah membuka website resmi pembuatan E-visa dari pemerintah Rusia di Processing of an e-visa - Consular department of MFA of the Russian Federation (kdmid.ru). Kita harus benar-benar teliti membaca semua ketentuan dan persyaratan yang tertulis sebagai berikut (silahkan diklik setiap gambar untuk memperjelas):




Beberapa syarat wajib yang diperlukan sebelum pembuatan E-visa Rusia antara lain adalah :
1. Scan Paspor yang berlaku dalam format JPEG,
2. Pas foto background putih berukuran 35 mm x 45 mm dengan coverage wajah 70% - 80% dalam Format JPEG
3. Polis asuransi kesehatan yang berlaku selama masa kunjungan di Rusia.

Setelah menyiapkan semua persyaratan, memahami semua ketentuan dan prosedurnya, ane mulai pembuatan E-visa Rusia dengan langkah-langkah sebagai berikut:

UPDATES SOON

0 comments:

Posting Komentar