Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

7.12.2024

Tips Traveling Hemat : Tidur di Mobil

Ane copy paste jawaban ane dari Forum Quora dengan pertanyaan, "Apa yang harus dilakukan saat di kota orang dan tidak ada orang yang dikenal?"

Saya biasa melakukan roadtrip naik mobil sedan (Kia Rio), dan bagian kursi belakang sudah saya bongkar dan pasangi triplek (tebal 15 mm) supaya rata. Kemudian diatasnya dikasih kasur, sprei, bantal dan jadilah kamar minimalis hehe.. tidur begini paling enak dilakukan di area/tempat yang dingin.

Tips trik tidur dan memilih tempat tidur: Turunkan kaca jendela sedikit, kalau saya sekitar 2–3 cm di bawah batas talang air, Tidur di pom bensin 24 jam yang terdapat banyak supir-supir truk juga tidur disitu, tidur di rest area tol kalau udah ga kuat fokus karena ngantuk (sehingga kartu ane sering "travel expired" pas exit), tidur di area camping/area yang banyak penjual 24 jam. Kalau mau lebih privacy bisa dengan memasang penutup kaca yang banyak dijual di online shop.

Kalau tidur di tempat yang ga terlalu dingin ane juga pake kipas angin portable, sumber dayanya dari powerbank. Jadi tetap ada sirkulasi udara/ga sumpek. Kunci, HP, kacamataku, dan dompet ane pastikan selalu di tempat yang sama dan aman.

Bangun paginya langsung bawa baju ganti +handuk ditas, mandi di toilet umum. Sampe mobil lagi udah seger dan siap lanjutkan perjalanan. Terkadang kalau tempatnya memungkinkan (misal pas ga di area SPBU), ane juga keluarin kompor kecil dan bikin kopi /makanan ringan lainnya disamping mobil.



0 comments:

Posting Komentar