Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

7.31.2024

Surabaya, 25-26 Juni 2022 : Nginap Gratis dan Kerjaan di Mojokerto

Seharian ini ane bener-bener cuma dirumah aja, di kontrakan ane di Perumahan W, Surabaya. Kesibukan ane pagi sampai sore itu adalah seperti biasa kerja freelance bikin dokumen. Sesekali ane bermain dengan kucing-kucing ane yang mulai beranjak remaja hehehe..

Sore hari bahkan ane sempet masak pecel sama telur ceplok, untuk makan sore dan makan malam. Kebetulan masih ada stok sayuran (bayam, taoge), sambel pecel dan telur di kulkas. Sebenarnya rencana awal ane malam itu cuma mau dirumah aja, karena besok ane ada kerjaan panggilan di Mojokerto. Pengukuran pencairan jaminan reklamasi dan pascatambang.
Tiba-tiba sementara makan, salah satu teman baik ane, F, bertanya apakah ane mau nginap gratis di Hotel Batiqa Darmo. Jadi ceritanya dia punya bookingan malam itu, tapi ga jadi dateng. Jadi daripada mubazir ditawarin ke ane yang tinggal di Surabaya. Tanpa berpikir panjang ane nge-iya-in aja. Lumayan lah tidur di hotel gretong! Hehe..

Ane sempet bingung pecel ane ini mau digimanain. Tapi akhirnya ane putuskan ane bawa aja ke hotel untuk makan malam ini, ane taruh di tempat makan dan memasukannya ke kresek. Termasuk nasi yang barusan ane nanak di rice cooker mini ane juga ane bawa. Selain itu ane juga nyiapin barang-barang yang besok bakal ane bawa ke Mojokerto, kayak GPS, baterai, alat tulis, alat mandi serta baju ganti. Setelah siap semua, sekitar jam 6 sore ane otw ke Hotel Batiqa Darmo yang berada di area Surabaya Pusat. Jaraknya dari kontrakan ane sekitar 11 km dan ane tempuh dalam waktu 30 menit.
Proses check in berjalan lancar meskipun hanya menggunakan foto KTP teman ane. Ane mendapatkan sebuah kamar dengan king size bed, dan jendela yang langsung mengarah ke kerlipan lampu Kota Surabaya. Wah ane bersyukur sih tiba-tiba dapat rejeki.
Ane sengaja nggak mandi dari rumah karena mau mandi air panas di hotel. Wkwkw norak ya! Setelah mandi ane lanjutkan dengan leyeh-leyeh di kasur sambil nonton TV. Setelahnya lanjut kerja sebentar serta menyiapkan berkas-berkas dan file untuk ke Mojokerto besok. Ane juga habiskan nasi pecel yang sempaf ane bawa dari rumah. Sekitar jam 11 malam ane terlelap tidur.

26 Juni 2022
Ane terbangun sekitar jam 6 pagi dengan segar. Huahhh emang enak ya rasanya badan ni kalau bisa tidur maksimal, dan ane memang percaya tidur (deep sleep) adalah obat capek paling manjur.
Leyeh-leyeh sejenak, ane segera melanjutkan aktivitas dengan mandi dan bersiap-siap sarapan. Karena sekitar jam 8, temen ane akan jemput ane untuk bersama-sama ke Mojokerto. Oya karena jatah sarapan ane adalah untuk 2 orang, sewaktu temen ane jemput ane ajak dia sekalian sarapan. Daripada mubazir kan wkwkwk.. dasar orang ga mau rugi ya!
Sekitar jam 08.45, ane dan temen ane akhirnya meluncur ke Mojokerto. Sampai sana sekitar jam 10.00 dan ane segera melakukan kerjaan, mengelilingi area bekas penambangan yang telah direklamasi, dimana ane wajib mencatat segala macam jenis reklamasi (penataan dan revegetasi) yang dilakukan untuk nanti dibuat dalam bentuk laporan. Ane mencatat setiap data dengan detail dan berhati-hati, dan setelah melakukan tanya jawab singkat dengan pemilik tambang, ane menyelesaikan kerjaan sekitar pukul 12.00.

Dari situ ane diajak temen ane untuk makan siang ke Alun-Alun Mojokerto, katanya ada sate buntel (kambing) super-enak disitu. Sekut aja lah ya.. dan ternyataa oh ya ampun.. enaknya itu bener-bener di luar nurul wkkwkwk. Seenak itu rasanya. Dan seinget ane, habis kami beli, itu sate tiba-tiba udah sold out aja. Bener-bener dapat sisa di menit terakhir.
Setelah makan, akhirnya kita kembali ke Surabaya dan ane kembali diturunkan teman ane di Hotel Batiqa Darmo karena motor Scoopy ane, ane tinggal disitu. Dari situ ane ambil motor dan kembali ke kontrakan sekitar jam 2 siang. Ane habiskan siang sampai sore itu untuk tidur dan beristirahat.

Sekitar jam 6 sore, karena jenuh, ane putuskan jalan ke cafe langganan, Kopi Lain Hati. Disana ane duduk dan kerja sampai jam 9 malam. Yahh kerjaan ane ini emang ga selesai-selesai, tapi ya begitulah kehidupan seorang freelance kerja dari rumah dan dari 1 cafe ke cafe yang lain. Jam 9 malam akhirnya ane balik ke kontrakan dan tidur. Yahh begitulah hari ini. Ane berterimakasih banget atas rejeki 2 hari ini, bisa nginap gratis dan dapat kerjaan di Mojokerto😊😊.