Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

7.16.2024

Surabaya, 24 April 2018 : Sriwijaya Travel Pass

SRIWIJAYA TRAVEL PASS

Aku pertama kali mengetahui program ini dari grup "Backpacker International". Inti dari program ini adalah kita membeli paket membership seharga 12 juta dari Sriwijaya Air, dimana dengan paket tersebut kita bebas dan gratis terbang selama 1 tahun di semua destinasi Sriwijaya Air! Wow.. pertama kali membaca informasi ini sebenarnya ane cukup terpana, namun belum terlalu tertarik. Ya tidak lain tidak bukan karena harganya hehehe... 12 juta je, lumayan mahal bagi ane saat itu. Karena ane juga harus menstabilkan kondisi keuangan ane pasca traveling ke Eropa dan Hawai'i 2017 kemarin. Ane tertarik, namun belum berniat mengeksekusi a.k.a membelinya.

Beberapa hari setelahnya, disaat senggang, ane beberapa kali memikirkan membership itu. Ane juga membuka peta rute Sriwijaya Air di seluruh Indonesia, dan tiba-tiba saja ane jadi pengen banget beli! Tiba-tiba ane merasakan, wow, ane bisa keliling Indonesia selama setahun kedepan jika membeli ini! Hal tersebut pas banget dengan kondisi ane sekarang yang masih pegawai kantoran. Ane bisa pergi ke tempat seperti Bali/Lombok/Kupang di weekend. Kalau ada tanggal merah/tanggal kejepit bahkan bisa ke Maluku/Papua. Wow.. tiba-tiba saja keinginan ane ga tertahankan mau membelinya! Hehehe..

Meskipun ane udah menggebu-nggebu ingin membelinya, ane masih mencoba berpikir logis. Ane ga mau pakai tabungan ane seluruhnya. Hal itu membuat ane berpikir, sebelum kemudian mencoba menagih uang untuk salah satu kerjaan sampingan ane. Tapi yahh.. ternyata gagal.. Kembali berpikir, tiba-tiba ane mendapat ide untuk membayarnya melalui program cicilan. Karena ane ga ada kartu kredit, saat itu ane langsung telfon kakak ane untuk menjelaskan bahwa ane mau ngutang via kartu kredit kakak ane. Bukan perkara yang mudah karena ane harus menjelaskan panjang lebar, tapi akhirnya kakak ane setuju setelah ane berjanji akan membayarnya tiap bulan tanpa terlambat. Ane mengambil cicilan 6 bulan dengan cicilan perbulannya mencapai 2 juta rupiah.

Malam itu di kosan Surabaya, tanpa berpikir panjang, ane pun langsung mendaftar akun di Sriwijaya Air dan membeli membership "Sriwijaya Travel Pass". Dengan beberapa klik, akhirnyaaa ane telah sah membelinya.

Sriwijaya Air Membership ini berlaku 1 tahun mulai dari 24 April 2018 - 24 April 2019
Postinganku tertanggal 24 April 2018 setelah membelinya:

Ini adalah langkah awal perjalananku keliling Indonesia selama setahun ke depan. Semoga Tuhan melapangkan dan selalu beri rejeki. Yg penting selalu semangat dan kerja jujur.
.
SJ travel pass adalah program baru dari sriwijaya, dimana ketika membeli ini, kita bisa melakukan penerbangan unlimited selama setahun di seluruh tujuan di Indonesia yg dilayani Sriwijaya. Nggak ada batasan penerbangan, terbang setiap hari boleh, setiap minggu boleh. Pokoknya selama ketersediaan seat masih ada boleh terbang.
.
Bagiku yg pekerja kantoran, tentunya aku bisa terbang setiap minggu jika sudah membeli ini. Destinasi kemana saja bisa, Maluku, Papua, Sumatera, Sulawesi, Bali, NTB, NTT, dll. Caranya tentu saja bakal backpackeran habis, bawa rice cooker mini n pake sendal jepit. Rice cooker mini n sendal jepit ikut keliling Indonesia hhe. Keliling kota naik angkot. Penting kopi tetep jadi rutinitas.
.
Aku harap bisa kenal banyak teman n dapat banyak saudara senusantara.
.
Tujuan prioritasku : Tual (Maluku Tenggara), Ternate, Medan, Manado, Kupang, Bima, Sumbawa Besar, Kendari, Padang 

Cerita tentang tempat-tempat yang kukunjungi selama menggunakan Sriwijaya Travel Pass akan kuupdate. Thank you Sriwijaya!

0 comments:

Posting Komentar