Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

7.30.2024

Surabaya, 2 Juni 2022 : Bosenan

Kerja jadi freelance yang kebanyakan waktunya dihabiskan didepan laptop artinya..... tanpa diselingi aktivitas/kegiatan lain selain laptopan hidup kita benar-benar akan monoton wkwkwk...itulah yang ane sering alami. Apalagi ane orangnya introvert dan mageran lagi. Jadi klop tu!

Hal itu menyebabkan ane sering banget pindah-pindah tempat pas kerja. Bagi ane gpp aktivitasnya tetep sama, tapi setidaknya suasana di sekitarnya yang berubah. Sebenarnya kalau sehari dua hari betah-betah aja kerja dirumah.. tapi kalau ga diselingi dengan kerja di luar kayak di cafe, warkop, dan sebagainya, wihh... Otak bakal meletup jenuh liat yang itu-itu aja wkwkwk....

Hari ini, 2 Juni 2022, sebenarnya ane pengen banget nyobain kerja di Perpustakaan Kota Surabaya. Ane lagi pengen bisa duduk kerja di tempat publik yang dingin dan ane bisa duduk lama-lama. Kenapa bisa duduk lama? Ya karena ane kalau kerja itu lamaaa...karena terlalu banyak hal yang harus dikerjain. Jadilah setelah membereskan urusan domestik (mandi, kasi makan kucing, makan siang), sekitar jam 11.30 ane otw dari kontrakan ane di Perumahan WS menuju ke Perpustakaan Kota Surabaya di deket kantor walikota Surabaya. Perpustakaan itu sendiri jadi satu area dengan Alun-Alun Kota Surabaya. Perjalanan ane tempuh sekitar 30 menit.

Nah pas mau masuk kawasan Alun-Alun Kota Surabaya itulah ane kecewa banget karena satpamnya bilang Perpustakaann-nya tutup karena masih ada acara Pemkot, dan besok baru buka.. hmmm.. padahal ane udah bela-belain motoran panas-panas kesini. Dan udah niat banget pengen nyobain Perpustakaan setelah sekian lama pengen tapi masih mager. Hhh tapi yaudahlah.. realita harus diterima.

Ane sempet browsing nyari tempat-tempat altenatif lainnya untuk kerja, namun ga ada yang pas di hati karena kebanyakan berupa cafe yang menu-menunya agak mahal. Setelah berpikir sejenak ane akhirnya memutuskan kembali ke arah Surabaya Timur, ke arah kontrakan, menuju ke cafe langgananku (Kopi Lain Hati) dan laptopan disana.

Ane fokus kerja dari jam 1 siang sampai 4 sore. Pesen segelas lemon soda. Karena ini hanya cafe kecil, ane ga terlalu enak kalau duduk lebih dari 3 jam. Jadilah sekitar jam 4 sore ane mengarahkan motor kembali ke kontrakan.

Apakah besok ane jadi mau ke Perpustakaan ulang? Nggak mager? Tau deh😁😁😁

Sampai kontrakan ane santai-santai sambil buka Grup Backpacker di FB saat melihat ada seorang member yang melempar pertanyaan di grup. Pertanyaan tersebut adalah 'apakah cukup uang 1,2 jt rupiah digunakan untuk uang makan selama 8 hari di Turki?' 

Ane menyimak jawaban para member lain, beberapa positif, beberapa netral, beberapa... alamak.. nyelekitnya! Ada yang bilang kalo nggak punya uang ga usah traveling ke luar negeri nanti nyusahin orang, makan promag, makan jasjus, dll. Kenapa yak orang jahat-jahat banget gitu jawabnya? Yah mungkin maksudnya bercanda. Tapi gak lucu juga.

Ane yang kebetulan kurang dari 1 bulan yang lalu habis backpackeran di Turki merasa pantas untuk menjawab. Bagi ane yang suka ngirit dan bawa rice cooker mini pas traveling, pertanyaan ini sangat pas buat ane wkwkwk... Si Tukang Ngirit beraksi menjawab! Well, jawaban iseng ane ternyata disukai banyak banget sama member. Ane masih berjuang nyari postingannya untuk ane ketik tapi kira-kira seperti ini.
Prinsip ane, ane gamau sih meremehkan keinginan orang untuk traveling. Karena ANE PERNAH BERADA DI POSISI TERSEBUT. Posisi dimana ane pengen banget traveling, tapi uang bener-bener pas-pasan. Sampe ane kadang-kadang ngayal, 'kayak gini coba aja ada orang baik yang tiba-tiba mensponsori ane buat traveling wkwk... Kek tiba-tiba bayarin ane traveling, dengan syarat ane akan bikin cerita yang bagus buat dia.'

Khayalan yang tidak pernah menjadi kenyataan! Wkwk. Mana ada kali.

Ane sadar.. memang hal seperti itu jarang sekali ada/bahkan tidak pernah ada. Kenapa bukan ane aja yang jadi 'orang magic' seperti itu? Jadilah ane berusaha membantu informasi terkait traveling apapun sebisa ane ke orang yang membutuhkan atau bahkan mengajak traveling beberapa sahabat ane. Yahhh...seperti kata pepatah, 

"Kalau kita nggak pernah menemukan orang baik, jadilah orang baik tersebut. "

0 comments:

Posting Komentar