Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

7.16.2024

Pengalaman Naik Travel DAYTRANS Rute Surabaya - Solo (2024)

Pada 3 Juli 2024 kemarin, karena kehabisan tiket kereta Surabaya - Solo (yang harganya sesuai dengan kantong ane), ane akhirnya browsing-browsing travel Surabaya - Solo yang masih available untuk keberangkatan malam hari. Ane akhirnya menemukan travel DAYTRANS, dimana untuk rute Surabaya - Solo jadwalnya cukup banyak, bahkan sampai malam. Ane membuat akun dan akhirnya membeli 1 tiket untuk kursi di belakang seharga Rp 156.500. Menurut ane cukup murah karena perjalanan ini bakalan full tol dan menurut jadwalnya akan ditempuh dalam waktu 3 jam.

Ane berangkat dari pool resmi Daytrans Surabaya di Jalan Ahmad Yani. Ane sampai dilokasi sekitar 20 menit sebelum jadwal keberangkatan. Ane dijadwalkan akan berangkat pukul 20.30. Ane segera konfirmasi ke admin dan diminta menunggu di kursi tunggu. Fasilitas di pool itu ada ruang tunggu ber-AC, ruang tunggu biasa diluar dan toilet.

Keberangkatan sempat terlambat selama kurang lebih 20 menit. Untuk rute Surbaya - Solo, Daytrans menggunakan Toyot Hiace kapasitas 14 kursi. Ane duduk manis di kursi belakang dan perjalanan dimulai dengan masuk Tol Waru  untuk tembus ke Tol Warugunung dan selanjutnya menempuh full tol mulai dari Surabaya - Mojokerto - Jombang - Nganjuk - Caruban - Ngawi - Sragen - Solo. Ane sempet menggunakan pengukur kecepatan dan memang drivernya selalu berjalan sesuai aturan yakni maksimal 100 km/jam. Perjalanan sempat agak berguncang tapi itu wajar karena ane duduk di kursi paling belakang. Drivernya juga nyetir dengan stabil dan fokus.

Sekitar 23.30 setelah menempuh 2.5 jam perjalanan akhirnya ane sampai di Pool Daytrans Solo di deket fly over Purwosari. Jadi ane tiba lebih cepat dari waktu perkiraan. Selama perjalanan kita tidak mampir ke rest area (mungkin kalau ada yang request bisa dimampirin). Jadi travel yang ane naikin ini tidak door to door ya, tapi pool to pool. Tapi jangan kawatir, meskipun sampainya malam, tapi pool Solo ini masih cukup ramai dan gampang memesan ojek online.

Kesan ane cukup memuaskan sih. Dan kayaknya ane bakal langganan pakai travel ini untuk ke Surabaya. Selain jam keberangkatannya banyak, harganya terjangkau, drivernya juga nyetir dengan baik dan sesuai aturan. Skor ane 8/10 lah. Thank you Daytrans dan semoga setelahnya ane bisa langganan.

Oiya btw ini jadwal jam keberangkatan travel DAYTRANS dari Solo ke Surabaya, dan Surabaya ke Solo yang ane rangkum dari websitenya. Untuk booking langsung ke website DAYTRANS aja atau download aplikasinya di playstore.


0 comments:

Posting Komentar