Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

6.27.2024

Solo, 8 September 2010 : Edit Foto ke AmerikašŸ¤£

 

Ane inget, tahun 2010 adalah saat-saat gilanya ane bener-bener pengen ke Amerika Serikat. Ane ngefans banget sama negara Paman Sam ini, bahkan ane inget sempet bikin klipping tentang profil dan sejarah negara ini šŸ˜šŸ˜ (Oh I wish I can find that klipping). Impian ane adalah kerja dan tinggal disana, bahkan sempet pengen masuk Angkatan Lautnya AS (NAVY)šŸ˜šŸ˜. Hal itu dipengaruhi juga oleh beberapa film Hollywood yang ane tonton kayak Annapolis sama Forgetting Sarah Marshall. Bahkan salah satu sahabat ane saat itu sampe bilang ane ini 'pengkhianat' karena pengen tinggal dan jadi warga negara sana wkwkwk.





8 September 2010, ane saat itu posisi semester 1 kuliah di Fakultas Teknik. Dan gara-gara habis nonton film Annapolis - film tentang perjuangan seorang pemuda untuk masuk dan bertahan di Angkatan Laut Amerika Serikat / NAVY yang diperankan oleh James Franco, ane tetiba punya pikiran random mau edit foto ane berdiri di depan gerbang US Naval Academy. Bahkan saat itu ane langsung DM temen ospek jurusan ane, Ajeng, untuk ajarin ane Photoshop!  Buset dah! šŸ¤£. Dan setelah beberapa saat utak utik, berhasil juga jadi foto diatasšŸ˜šŸ˜.

Saat itu ada beberapa temen fb yang komen menanyakan apa ane udah ke Amerika Serikat. Ane sengaja ga jawab supaya pada tambah penasaranšŸ˜.

PS: Akhirnya ane berhasil ngunjungin Amerika Serikat for the first time tanggal 18 September 2017 dengan menginjakkan kaki di Honolulu, negara bagian Hawai'i.

Dan kedua kalinya pada 25 Maret 2019 dengan menginjakkan kaki di Los Angeles, negara bagian California.

Untuk US Navy di Annapolis, ane emang belum pernah mengunjunginya, namun pangkalan US Navy yang pernah ane kunjungin adalah Pearl Harbor di Hawai'i pada 23 September 2017. Ini foto asli ya haha.. Minta tolong sesama solo traveler yang lewat.

Semuanya berawal dari sebuah editan iseng.šŸ˜šŸ˜

Oya salah satu yang terus memotivasi ane menggapai semua mimpi ane adalah quote ini yang ane dapatkan dari film Annapolis.


Pertanyaan update, apakah aku masih ingin kerja dan tinggal di AS, bahkan jadi warga negaranya? Sekarang tanggal 27 Juni 2024, ane udah bertambah 14 tahun sejak foto editan dan status-status itu dibuat, dan jawabannya adalah 'NO'. Ane akan tetep tinggal di Indonesia dan jadi warga negara Indonesia yang baik heheheh..

0 comments:

Posting Komentar