Life Only Once. Stop Thinking and Just Make It Work

10.26.2021

Jepara, 22-23 Juni 2021 : Ke lapangan sendiri, pulang lewat hutan purwodadi

Solo, 22 Juni 2021

Ane dapat tugas dari salah satu klien untuk ngecek lokasi permohonan izin tambangnya di Jepara. Tugas ane adalah memetakan lokasi yang hendak diajukan WIUP, serta mengecek 1 lahan yang akan dibeli klien, itu posisinya dimana. Tapi lokasinya kali ini agak jauh, di Kabupaten Jepara, yang notabene saat itu masih 'zona hitam covid 19'. Ane berangkat sendirian dari Solo sekitar jam 3 sore. Rute yang ane lewati adalah Solo-Semarang via tol, selanjutnya disambung jalan nasional dari Semarang-Jepara.

Perjalanan itu ane lalui dengan cukup lancar. Selepas keluar dari tol, di perjalanan Semarang-Jepara ane sempetkan makan malam bakso solo. Malamnya ane berhenti di pom bensin 24 jam dan tidur di mobil yang udah ane modifikasi jadi campervan. Malam itu tidur ane ga terlalu enak, beberapa kali terbangun, tapi syukurlah bisa "deep sleep" beberapa jam dan kebangun jam 6 pagi.


Jepara, 23 Juni 2021

Karena ga enak lama-lama di pom bensin yang sama, ane geser ke pom bensin selanjutnya untuk mandi dan bersih-bersih. Setelahnya ane cus mendekat ke lokasi tambang, sebelumnya sempatkan sarapan dulu di warung lokal.

Setelahnya ane menuju lokasi dan kerja selama kurang lebih 2 jam. Disitu ane mengukur WIUP untuk lokasi baru, dan memastikan 1 bidang lahan yang ditanya itu posisinya dimana. Setelahnya kita melakukan diskusi singkat dan sebelum pulang ane diajak makan siang dulu di warung yang sama dengan tadi pagi ane makan.

Setelahnya ane mengarah pulang, tapi ga lewat Semarang melainkan Purwodadi. Dan ane baru tau kalau ternyata jalur Pati - Solo via Purwodadi itu jalannya meliuk-liuk membelah bukit, dikelilingi hutan disamping kanan kirinya. Duh mana ane lewat situ pas malem lagi. Hanya sesekali berpapasan dengan truk-truk besar. Well, ane ga takut dengan setan atau semacamnya, namun lebih ke takut kalau mobilnya mogok di tempat sepi ini. Tapi syukurlah perjalanan selama 3 jam ane lalui dengan aman. Dan ane sampai dengan selamat di Solo sekitar jam 8 malam.

Well.. syukurlah. Berarti jarak yang udah ane tempuh selama 2 hari ini mencapai 400 km.

0 comments:

Posting Komentar